Sunday, July 28, 2013

Ersa meets you 'cause of facebook


Rutinitas sebagai seorang Human Resource Dept. staff di sebuah anak perusahaan multinasional terkenal di
Indonesia membuat aku menjadi jauh lebih sibuk dari beberapa bulan sebelumnya.

Pekerjaan yang harus aku lakukan tidaklah begitu berat, karena aku memang baru di perusahaan ini. Sering kali aku hanya mendapat tugas dari HRD Manager untuk typing and printing beberapa surat perusahaan, atau hanya sekedar pengumuman saja. Hampir setiap hari kegiatanku hanya seperti itu.


Kini kegiatan itu mulai terasa membosankan, tapi aku tidak bisa begitu saja resign dari perusahaan ini. Ya, rasa bosan yang menjadi masalah, bukan salary  yang ku dapat setiap bulan. Masa kerja yang sesuai dengan apa yang tertera dalam Surat Kontrak Kerja Bersama dengan perusahaan masih tersisa satu tahun. 


Alih-alih, aku mencoba untuk membuang rasa bosanku dengan memanfaatkan device yang bisa menghubungkanku dengan internet. Memang, perusahaan tempatku bekerja ini adalah perusahaan yang besar di Indonesia, tapi tidak begitu saja staff bisa mendapatkan fasilitas internet yang terhubung dengan PC di kantor, hanya special unit di Data Center saja yang bisa menggunakan koneksi internet itu. emmhh...device itu adalah modem pemberian temanku yang berhasil aku perbaiki, sebenarnya tidak sulit untuk memperbaiki modem itu. Temanku hanya salah saat melakukan update terhadap firmware-nya. Lalu ku perbaiki, berhasil, dan dia memberikannya padaku.


Singkat cerita, aku bisa membuang rasa bosanku dengan adanya facebook, twitter, atau youtube. Facebook adalah situs yang lebih sering aku kunjungi. Kini, banyak sekali macam orang yang ada dalam friends list facebook-ku, jauh lebih bervariasi ketimbang aku masih kuliah. Kini, di facebook aku kenal orang yang baru saja kenal dengan facebook---(halloo...ini 2013 loh, bentar lagi facebook bangkrut kaya friendster, myspace, dan sesepuh lainnya yang sudah punah dan hampir punah)---anak sekolahan, ibu-ibu yang sering ribut dengan suaminya, gadis yang baru saja kehilangan virginity-nya, cewe yang seneng banget masturbasi sampai dia minta video call hanya ingin aku melihatnya masturbasi, gigolo, gay, tante girang, sampai lesbian yang membuat aku nyaman untuk terus komunikasi lewat inbox di facebook.

-----this is not the end----------this is not the end----------this is not the end----------this is not the end-----